TNI - Polri Muntilan Amankan Peribadatan di Gereja Santo Antonius

TNI - Polri Muntilan Amankan Peribadatan di Gereja Santo Antonius
TNI - Polri dari Muntilan melakukannya pengamanan di gereja-gereja dan patroli di wilayah Kecamatan Muntilan. (Ft. Muhis)

MUNTILAN -   Petugas keamanan gabungan TNI - Polri satuan Koramil 14/Muntilan da  Polsek Muntilan, melaksanakan patroli keliling wilayah Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jateng, pada Sabtu (3/4/2021) malam. 

Selain patroli keliling, personil Koramil dan Polsek Muntilan ini juga mengamankan kegiatan peribadatan di Gereja Santo Antonius, Jalan Kartini, Muntilan. Pasalnya, jemaat dari gereja ini telah melaksanakan peribadatan rangkaian kegiatan peringatan Hari Raya Paskah tahun 2021.

Sebelumnya, belakangan hari terakhir petugas gabungan Koramil dan Polsek Muntilan terus meningkatkan kewaspadaan ancaman gangguan kamtibmas melalui patroli kewaspadaan dan pengamanan di gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Muntilan. 

Personil Polsek Muntilan, yang ikut dalam pengamanan di Gereja Santo Antonius mengakui bahwa, pengamanan yang pihaknya laksanakan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman para jemaat yang sedang menunaikan kegiatan peribadatan di gereja.

"Pengamanan di Gereja Santo Antonius kali ini, kami dari petugas gabungan Koramil dan Polsek Muntilan telah melibatkan relawan dari warga sekitar, " ujar sumber anggota Polsek Muntilan ini yang minta namanya untuk tidak ditulis namun layak dipercaya. 

Sementara itu, sebelumnya Kapolsek Muntilan, Iptu Ryan Eka Cahya, SIK mengatakan pengamanan di tempat-tempat ibadah akan terus pihaknya tingkatkan. Pengamanan tersebut dimaksudkan, untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada jemaat yang sedang melaksanakan ibadah dalam rangkaian peringatan Hari Raya Paskah.

"Pengamanan di gereja dan patroli gabungan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan umat Kristiani yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah dalam rangka Hari Raya Paskah, " jelas Kapolsek Muntilan beberapa waktu lalu. 

"Kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi seluruh warga, " timpalnya.

Di tempat terpisah, Danramil 14/Koramil, Kapten Arm Wadi menambahkan kegiatan pengamanan dan patroli gabungan TNI - Polri yang dilaksanakan jajarannya, diharapkan dapat mencegah mengurangi hal yang tidak diinginkan serta menambah kepercayaan warga masyarakat kepada aparat keamanan. 

"Patroli gabungan TNI dan Polri yang kita laksanakan ini guna menambah kepercayaan masyarakat kepada TNI dan Polri dalam memberikan jaminan keamanan sehingga rasa aman dan nyaman terhadap warga betul-betul terjaga khusus yang sedang beribadah, " tandas Kapten Arm Wadi. (Muhis) 

Muntilan
Muhis

Muhis

Previous Article

Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Gereja Kristen...

Next Article

Malam Minggu, Polsek Prambanan Gelar Patroli...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 56

Registered: Apr 8, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 252

Registered: Nov 20, 2020

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Apr 1, 2021

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 34

Registered: Feb 21, 2021

Profle

Muhis

Jelang Ramadhan Polres Jember Gelar Giat Cipta Kondisi
Kapolsek Godean : Jangan Lagi ada Judi Sabung Ayam
Polsek Srumbung Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19
Polri Pastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku Teror Jenis Airsofgun

Follow Us

Recommended Posts

Timbulkan Kerumunan, Pembagian Uang di BRI Srumbung Disoroti Publik
Jelang Puasa Ramadhan, Polsek Ngemplak Sosialisasi PPKM di Pasar Tradisional
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polsek Sleman Bersihkan Tempat Ibadah
Linmas se Kapanewon Godean Dilatih Tata Cara Pengaturan Lalin
Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri