Kakorbinmas Mabes Polri : Cegah Ekonomi Tumbang Harus Menang Lawan Covid-19

Kakorbinmas Mabes Polri : Cegah Ekonomi Tumbang Harus Menang Lawan Covid-19
Kakorbinmas Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan tiba di Posko PPKM skala mikro Maguwoharjo, Kec Depok, Sleman disambut Lurah, Panewu dan tracer kalurahan setempat. (Ft. Humas Polres Sleman)

SLEMAN - Kakorbinmas Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan melakukan kunjungan kerja ke Posko PPKM skala mikro di Kalurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. 

Dalam kunjungan kerjanya di Posko PPKM skala mikro Maguwoharjo tersebut, pria lulusan Akpol 1994 ini, mengatakan bahwa, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat desa/kelurahan hingga RW, RT untuk pengendalian penyebaran virus corona. 

Oleh karena itu sambungnya, ditingkat inilah semua komponen masyarakat bersama-sama dalam melawan pencegahan penularan Covid-19. 

"Dan, kita harus menang dalam melawan covid-19 ini, " ujar Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Selasa (6/4/2021). 

Menurutnya, jika covid-19 ini tidak dilawan maka ekonomi akan ambruk karena kesehatan terganggu, aktifitas terbatas dan profesi juga pasti terganggu. 

"Mari, kita tetap jaga kesehatan tetapi tetap jaga perekonomian dengan melawan Covid, karena covid-19 sangat berbahaya. Lebih berbahaya lagi adalah virus lapar yang di awali dengan penyebaran covid-19, " terangnya. 

Ia menambahkan bahwa, pihaknya telah keliling di 37 PPKM skala mikro se Jawa - Bali termasuk di Depok, Sleman ini. Untuk itu, ia apresiasi Lurah Maguwoharjo yang telah inisiasi melahirkan tracer dari TNI - Polri bersama tenaga kesehatan dan relawan dalam percepatan penanganan penularan covid-19 di wilayahnya. 

"Saya sangat bagga kepada bapak lurah yang telah membuat ppkm mikro dengan membentuk tracer dengan sukarela. Sebagai contoh bagi PPKM mikro yang lain, " tandas Irjen Pol Suwondo Nainggolan. 

Pada kesempatan ini, Kakorbinmas Mabes Polri ini juga menyinggung terkait Lebaran Idul Fitri nanti. Pasalnya, hajatan besar tiap tahun ini masyarakat banyak yang dari luar kota ingin masuk di wilayah Yogyakarta. Agar bisa memberikan pencegahan dalam pandemi covid-19, diharapkan petugas Posko PPKM skala mikro inilah, termasuk di Maguwoharjo, bisa berperan melakukannya pencegahan. 

Terakhir ia berpesan, mari lawan covid-19. Semoga kita menang dalam melawan covid-19 ini dengan cara penekanan 3 M dan 3 T dalam peningkatan perekonomian.

Hadir menyambut kunjungan Kakorbinmas Mabes Polri yakni H. Imindi Kasmiyanta, sebagai Lurah Maguwoharjo, Irwasda Polda DIY, Panewu (Camat) Depok, Abu bakar, Ketua BPD, H Saliman (Ketua BP Kalurahan Maguwoharjo, Dirbinmas Polda DIY dan staf, Tracer dan relawan posko PPKM mikro Kalurahan Maguwoharjo Depok, Sleman. (Muhis) 

Sleman diy
Muhis

Muhis

Previous Article

Polda DIY Bersama Satpol PP Operasi Masker,...

Next Article

Tegakkan Prokes Covid-19, Polsek Seyegan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muhammad saleh

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 56

Registered: Apr 8, 2021

Eka Putra

Eka Putra

Postingan Bulan ini: 33

Postingan Tahun ini: 252

Registered: Nov 20, 2020

Didik S

Didik S

Postingan Bulan ini: 19

Postingan Tahun ini: 19

Registered: Apr 1, 2021

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 16

Postingan Tahun ini: 34

Registered: Feb 21, 2021

Profle

Muhis

Jelang Ramadhan Polres Jember Gelar Giat Cipta Kondisi
Kapolsek Godean : Jangan Lagi ada Judi Sabung Ayam
Polsek Srumbung Salurkan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19
Polri Pastikan Senjata Yang Digunakan Pelaku Teror Jenis Airsofgun

Follow Us

Recommended Posts

Timbulkan Kerumunan, Pembagian Uang di BRI Srumbung Disoroti Publik
Jelang Puasa Ramadhan, Polsek Ngemplak Sosialisasi PPKM di Pasar Tradisional
Sambut Bulan Suci Ramadhan, Polsek Sleman Bersihkan Tempat Ibadah
Linmas se Kapanewon Godean Dilatih Tata Cara Pengaturan Lalin
Soal ST Larangan Pemberitaan Polisi Diduga Arogan, Begini Penjelasan Kapolri